Tips Menggunakan Eye shadow dan Eyeliner

11 December 2018

Tips Menggunakan Eye shadow dan Eyeliner

1. Ketika menggunakan eye shadow atau perona mata, apalagi yang berwarna gelap, riasan mata mungkin jatuh mengotori bagian bawah mata yang telah diberi foundation dan bedak. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu memberi bedak bubuk di bawah mata hingga di atas tulang pipi. Jadi, apabila ada serbuk eye shadow yang jatuh, akan mudah dibersihkan dengan menyikat bedaknya saja. Cara kedua adalah dengan membuat riasan mata terlebih dahulu, baru kemudian mengenakan foundation dan bedak sehingga pewarna yang jatuh dapat tertutupi.

2. Pilih pensil eyeliner yang lembut apabila ingin membingkai mata dengan menggunakan pensil eyeliner. Buat garis dari bagian ujung mata luar, terus mengikuti garis mata ke arah sudut dalam. Jika ingin mengulangi, mulai lagi dari ujung mata tadi. Hindari menggambar secara sepotong-sepotong agar garis rata dan tidak patah-patah. 

3. Untuk menghindari keluarnya air mata saat memakai riasan mata, cobalah membuka sedikit mulut sehingga air mata tidak banyak keluar.

4. Untuk memperkuat eye shadow agar warnanya tampak lebih 'keluar' dan mewah, celupkan kuas pemulas eye shadow ke dalam sedikit air. Lalu sapukan eye shadow yang akan dipakai dengan kuas tersebut. Kemudian, sapukan eye shadow yang telah diberi air itu ke kelopak mata.

sumber: Let's Make-Up

Madame Gie Nail Shell