Tips Menggunakan Blush On

11 December 2018

Blush On digunakan untuk memberikan kesan wajah yang sehat dan segar, wajah yang memberi dimensi pada wajah. Gunakan blush on warna gelap dan terang untuk memberi efek tersebut.

Jika Anda terlalu banyak membubuhkan blush on, untuk menetralkannya, beri bedak warna natural di atas blush on atau bedak berwarna putih.

Gunakan kuas untuk blush on. Sapukan blush on mulai dari arah tulang pipi dekat pusat telinga, sampai ke arah tulang pipi di bawah mata

Ketiak menggunakan blush on. Sapukan blush on mulai dari arah tulang pipi dekat pusat telinga, sampai ke arah tulang pipi di bawah mata.

Ketika menggunakan blush on sebagai shading, gunakan 2 atau 3 tingkat lebih gelap dari warna kulit.

Jika Anda merasa lelah dan ingin wajah tampak segar, gunakan blush on warna merah muda di bagian tulang pipi.

Jika kulit Anda berwarna terang atau putih, pilih blush on dalam warna-warna muda, misalnya, gradasi warna pink. Hindari warna kecokelatan.

Jika kulit Anda berwarna sawo matang atau gelap, pilih blush on warna hangat, seperti terakota, plum, orange kecokelatan, merah anggur, atau cokelat tembaga.

Blush on berbentuk krim cocok untuk yang berkulit kering dan normal. Gunakan blush on pada wajah yang telah diberi foundation sebelum dibubuhi bedak.

Blush on berbentuk padat dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit. Gunakan kuas khusus blush on untuk membubuhkannya. Kenakan blush on bentuk ini setelah menggunakan bedak. 

Sumber: Let's Make Up