Mengukur Bentuk Wajah

12 December 2018

Ada saatnya kita membutuhkan sentuhan pribadi pada tata rias yang kita inginkan. Saat itulah bentuk wajah menjadi satu bagian penting untuk diperhatikan.

Perhatikan di depan kaca dan tanyakan kepada diri sendiri: apakah Anda cukup senang dengan bentuk wajah Anda? Jika jawabannya ya maka Anda tak perlu repot untuk mengubahnya. Apabila Anda merasa kurang nyaman dengan bentuk wajah Anda, Anda dapat melakukan trik menggunakan kosmetik. 

Oleh sebab itu, kita perlu mengenal bentuk wajah kita. Caranya sebagai berikut

1. Ambil alat pengukur yang biasa Anda gunakan saat mengukur badan. Kemudian di depan cermin, ukur wajah Anda dari batas tumbuhnya rambut di dahi, menuju bagian bawah dagu. Misalnya hasilnya 21 cm

2. Kemudian, jumlah ukuran tersebut dibagi tiga. Dengan demikian 21 cm dibagi 3, hasilnya 7 cm.

3. Kemudian ukurlah bagian bawah hidung hingga bagian bawah dagu. Apabila ukuran tersebut adalah 7 cm, sama seperti jumlah pembagian di atas, artinya wajah Anda oval. Akan tetapi, jika jumlah pembagian tadi di atas 7, artinya wajah Anda masuk panjang. Sebaliknya, jika hasilnya di bawah 7, berbentuk wajah Anda termasuk bulat.

4. Bentuk wajah Anda termasuk segi empat apabila Anda memiliki pelipis yang sama lebarnya dengan rahang.

5. Wajah Anda termasuk berbentuk segitiga apabila bagian pelipis lebih lebar dari bagian rahang dengan bentuk memanjang.

Jika Anda merasa kurang nyaman dengan bentuk wajah seperti ini, Anda dapat memberi koreksi menggunakan foundation atau blush on.

Sumber: Let's Make Up

Madame Gie Nail Shell