Menentukan Harmoni Warna Make-Up

11 December 2018

Warna mempunyai pengaruh penting bagi kehidupan. Warna memberi efek tertentu terhadap suatu benda. Warna dapat memberi ilusi karena pengaruhnya secara fisik maupun psikis. Warna gelap memberi efek mengecilkan, sedangkan warna terang memberi efek memperbesar atau menonjolkan. Oleh karena itu, make-up sering juga disebut the art of illusion, atau seni berilusi.

Penggunaan warna dalam make-up dapat berguna untuk menutupi bagian yang ingin ditutupi dan menonjolkan bagian yang ingin ditonjolkan. Seni menyatukan warna di wajah membuat penampilan seseorang menjadi lebih baik. Selain itu warna juga mempunyai suhu karena warna memberi perasaan tertentu. Umpanya jika kita melihat langit, akan terasa sejuk, tetapi jika melihat matahari, akan terasa hangat. Oleh karena itu, warna dikelompokkan menjadi warna hangat dan warna dingin. Warna hangat adalah warna yang mengandung unsur kuning seperti orange dan kuning. Adapun warna dingin adalah warna yang mengandung unsur biru, misalnya biru dan ungu.

Untuk keserasian dalam memilih warna, Anda perlu sedikit cermat. Apabila Anda memilih pemulas mata warna biru dengan blush on warna dingin, yaitu pink, sebaiknya lip cream yang dipilih juga kelompok warna dingin. Akan tetapi, apabila kelompok warna yang dipilih adalah warna hangat, sebaiknya lip cream yang dipakai juga dalam warna hangat, seperi orange atau merah bata. 

Selain itu, ada juga warna netral, seperti coklat, emas, dan abu-abu. Jika Anda memilih pemulas mata warna abu-abu, pilihlah lip cream warna pink atau peach. Warna abu-abu, warna cokelat dan emas juga merupakan warna netral yang dapat dipadankan dengan busana warna apa saja.

Sumber: Let's Make Up

Madame Gie Nail Shell