Foundation

12 December 2018

Foundation atau alas bedak ada bermacam macam bentuk. Ada yang berbentuk cair, cream, dan padat. Kemasannya pun berbagai rupa. Foundation digunakan bukan untuk mengubah warna kulit, tetapi untuk menutupi kekurangan kecil di wajah seperti jerawat, bekas jerawat, atau flek kehitaman, sehingga kulit wajah akan tampak lebih halus dan warnanya lebih merata. Foundation dapat juga digunakan untuk membuat shape atau dimensi wajah sehingga tampak lebih baik. 

Foundation berbentuk compact dapat menutupi permukaan kulit dengan lebih sempurna. Alas bedak semacam ini cocok untuk kulit berminyak karena tidak membuat wajah mengilap. Alas bedak padat dapat disapukan ke wajah dengan spons basah atau kering. Semakin basah spons yang dipakai, akan tampak lebih ringan. Berapa banyaknya foundation yang perlu dibubuhkan di wajah tergantung dari kondisi kulit wajah itu sendiri. 

Alas bedak berbentuk cair lebih ringan dibandingkan alas bedak berbentuk compact. Hasilnya pun lebih alami. Alas bedak cair cocok untuk jenis kulit kering dan normal, dan dapat digunakan sehari-hari. Alas bedak berbentuk krim lebih berat dan cocok digunakan untuk kulit kering, normal, dan kulit yang sudah berusia karena kandungan zat pelembabnya. Alas bedak ini juga mampu menutupi kekurangan wajah dengan lebih sempurna. 

Sumber: Let's Make Up